Apakah Penyebab Sakit Jantung?

  • Penyakit degeneratif?

Penyakit degeneratif adalah penyakit yang timbul sejalan dengan perubahan fisiologis tubuh. Semakin bertambah umur seseorang, daya kerja sel juga mengalami penurunan. Akibatnya akan muncul berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi, diabetes, ginjal, rematik, tumor, batu empedu, gangguan prostate, dan osteophorosis (tulang keropos).

  • Apakah yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung?

Penyakit jantung terjadi akibat menurunnya berbagai fungsi organ yang berkaitan erat dengan fungsi jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, kebiasaan merokok dan tingkat stress yang tinggi. Darah tinggi terjadi akibat kakunya pembuluh darah atau terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah maninggi hingga kerja jantung menjadi lebih keras.
Secara langsung, penyakit kolesterol berpengaruh pada system kerja jantung karena menyumbat pembuluh darah koroner pada jantung. Kebiasaan merokok juga bias menyebabkan pembekuan pembuluh darah pada jantung. Sementara tingkt stress yang tinggi secara otomatis akan memacu kerja jantung hingga kinerjanya tidak stabil. Jenis gangguan jantung ada beberapa macam, yakni parah jantung karena beban kerja, pembekangkakan jantung, dan penyumbatan pembuluh darah koroner atau yang popular dengan sebutan penyakit jantung koroner (PJK)

Sumber : 273 Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Aneka Penyakit

This entry was posted in Artikel Jantung and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Apakah Penyebab Sakit Jantung?

  1. Pingback: KOLESHIU Herbal untuk Kolesterol Tinggi | sehatherba.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>