OBAT HERBAL: DAUN SIRSAK Mengobati Kanker

daun sirsak obat herbal kanker

daun sirsak obat herbal kanker

Khasiat daun sirsak sebagai bahan obat herbal mengobati kanker sudah seringkali terdengar. Namun, secara jelas penjelasan mengenai penggunaannya bisa jadi belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

Tumbuhan sirsak yang bisa dijadikan obat herbal untuk mengobati kanker dengan nama latin Annona muricata L menghasilkan buah segar dengan rasa manis asam yang banyak kandungan vitamin. Ternyata, selain buah yang menyehatkan, daun pohon sirsak memiliki khasiat untuk menghalau kanker, biasanya dibuat atau diramu dalam bentuk obat herbal daun sirsak, teh herbal daun sirsak.

Herbalis di Jogja, Broto Sudibyo mengatakan, daun sirsak mengandung acetogenins yakni zat anti kanker. Kandungan-kandungan lain yang terkandung juga baik digunakan untuk pengobatan tradisional.

“Dari kandungan yang ada, daun sirsak dipakai untuk mengobati berbagai jenis penyakit terutama kanker, juga penyakit kronis lain seperti kesehatan jantung, menguatkan syaraf dan menurunkan tekanan darah,” katanya, kemarin (7/6).

Dikatakan Broto, daun sirsak memiliki sifat menghambat pertumbuhan bakteri dan perkembangan virus di dalam tubuh. Bahkan, kandungan zat antikanker yang dimiliki telah diyakini khasiatnya jauh lebih besar dibandingkan dengan kemoterapi.

Ekstrak daun sirsak disebut pula mampu memperlambat pertumbuhan kanker yang dengan penggunaan efektif akan menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker.

Meski penggunaan obat-obatan tradisional atau herbal dikenal tidak memiliki efek samping, disarankan tetap harus bijak dalam penggunaannya. Karena, kata Broto, bukan tidak mungkin penggunaan terhadap tanaman obat yang berlebihan justru bisa menjadi racun dalam tubuh yang bisa memicu timbulnya penyakit lain.

Warga Gowok, Olivia, 26, pernah menderita kanker payudara. Ia mengaku mengetahui penyakit itu saat melakukan terapi kesehatan di rumah herbal di daerah Bantul. “Awalnya tidak percaya, lalu saya ke dokter dan dibilang ada tumor, bakal kanker,” katanya, Rabu (6/6).

Untuk pengobatan, ia tidak segera melakukan tes kesehatan dan konsumsi obat-obat medis. Olivia menceritakan pengobatan yang dilakukan justru lewat konsmsi herbal. “Saya browsing dan tahu manfaat daun sirsak, lalu saya ketemu dengan ahli herbal dan mengatakan yang sama kalau daun sirsak bisa menyembuhkan,” lanjutnya.

Sebagai pihak yang telah membuktikan khasiat daun sirsak, Olivia mengatakan, penggunaan herbal untuk pengobatan tetap harus diperhatikan. Jika tidak yakin sebaiknya berkonsultasi dengan ahli dibidangnya yang mengetahui lebih banyak tentang obat-obatan tradisional. “Umumnya konsumsi dengan hitungan jumlah daun ganjil seperti tiga lembar daun, tujuh atau sembilan,” ujar dia.

Untuk penggunaannya, biasanya sejumlah daun dicuci bersih dan direbus dengan air takaran secukupnya. Sari air rebusan daun sirsak diminum dua kali sehari pada pagi dan sore hari dalam masa penyembuhan.

Ringkasan manfaat daun sirsak :
Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.

Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamicin dan terapi kemo yang biasa di gunakan.

Tidak seperti terapi kemo, daun sirsak ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membunuh sel-sel sehat.

Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan/penyembuhan.

Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.

1. Menyembuhkan berbagai macam penyakit KANKER ( payudara, serviks, paru-paru, otak, prostat, usus besar, pankreas dll)

2. Menyembuhkan berbagai macam penyakit TUMOR

3. Menyembuhkan penyakit KISTA ( jinak maupun ganas )

4. Menyembuhkan penyakit MIOM / MIOMA ( jinak maupun ganas )
5. dll

KEUNGGULAN TEH DAUN SIRSAK

1. Dari daun sirsak pilihan ( diambil hanya bagian yg paling berkhasiat )
2. Dibuat dan dikemas melalui 7 proses tradisional yg streril
3. Dibuat saat ada pemesanan, sehingga selalu fresh
4. Tidak menggunakan bahan kimia dan pengawet
5. Dikemas sachet per sekali seduh
6. Sachet plastik, bukan kantong teh celup ( menghindari bahan kimia dan pewarna yang terkandung di kantong teh )
7. Bahan baku sudah terbukti secara medis dan halal

Teh celup daun sirsak adalah minuman alami yg bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian yg dilakukan diberbagai negara menunjukkan bahwa tanaman sisrak bermanfaat mengobati penyakit kanker, sebagai antibakteri dan menurunkan tekanan darah.

This entry was posted in Artikel Kanker and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>