Pengobatan Herbal Batu Ginjal

Batu ginjal lebih dikarenakan adanya penggumpalan kristal zat kapur di dalam kandung kemih. Biasanya, kalau tidak segera diantisipasi, batu tersebut akan terus membesar, sehingga akan menyumbat aliran kencing yang akan terus membesar, sehingga  akan menyumbat aliran kencing yang akan keluar.

• Studi Kasus
Semula rasa sakit sewaktu buang air kecil bagi Andi dianggap sepele saja. Namun rasa sakit itu terus menerus terjadi sehingga saat buang air merupakan siksaan yang amat sangat. Setelah mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit batu ginjal, kenudian ia mengonsumsi obat-obatan yang dujual bebas di pasaran. Namun, hasilnya tetap saja belum membaik. Kondisi badan Andi sangat menurun. Ketika diperiksa dokter, ada batu sebesar kelereng bersarang di kelenjar saluran kemih. Terapi dokter terus dilakukannya, nemun belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

• Sisi Medis
Batu ginjal lebih dikarenakan adanya penggumpalan kristal zat kapur di dalam kandung kemih. Biasanya, kalau tidak segera diantisipasi, batu tersebut akan terus membesar, sehingga akan menyumbat aliran kencing yang akan terus membesar, sehingga  akan menyumbat aliran kencing yang akan keluar. Bila sudah akut, bisa menimbulkan pendarahan karena gesekan batu dengan air yang akan keluar merusak dinding pengeluaran. Bila dengan ekstrak obat-obatan susah untuk mengobatinya, bisa dilakukan dengan jalan pembedahan, walaupun hal ini sangat jarang dilakukan.

• Sisi Herbal
Ginjal adalah organ tubuh yang sangat halus dan bisa terganggu oleh pembuluh darah akibat hipertensi atau akibat pembentukan kristal atau sering disebut batu ginjal apabila memang sudah mengeras dan membatu. Obat-obatan herbal sangat efektik mendukung produksi hormon dan bisa bekerja langsung pada jaringan atau organ yang terganggu.

Pantangan
1. Daging kambing
2. Jeroan
3. Minuman beralkohol

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *