Pengobatan Herbal Komplikasi Jantung dan Darah Tinggi

Komplikasi antara jantung dan darah tinggi ini memang sedikit pelik karena berpengaruh kepada semua sistem jaringan tubuh. Untuk itu, seperti pada penyakit komplikasi lainnya, jantung harus terlebih dahulu disembuhkan dengan melakukan beberapa langkah.

• Studi Kasus
Harris (50) memang telah lama mengidap kelainan pada jantungnya. Dokter sendiri mengatakan bahwa Harris harusmenjalani beberapa nasihat untuk tidak terlalu mengonsomsi makanan yang menimbulkan kambuhnya penyakit jantungnya. Tetapi, keadaan keluarganya yang sedikit tidak akur membuat dirinya sering marah-marah. Apabila itu terjadi, tanda-tanda kelainannya, seperti berkeringat, jantungnya berdetak keras dan tidak teratur, bahkan kadang-kadang sampai pingsan. Saat itulah dokter menegaskan bahwa Harris mengidap komplikasi jantung dan darah tinggi yang segera harus disembuhkan, sebab bisa mengancam jiwanya. Selain itu, terapi yang harus dijalankan adalah dukungan keluarganya untuk menjaga agar dirinya tidak cepat marah.

• Sisi Medis
Komplikasi antara jantung dan darah tinggi ini memang sedikit pelik karena berpengaruh kepada semua sistem jaringan tubuh. Untuk itu, seperti pada penyakit komplikasi lainnya, jantung harus terlebih dahulu disembuhkan dengan melakukan beberapa langkah. Pada dasarnya penyakit jantung dikarenakan penyempitan pembuluh darah. Kalau sudah akut, diperlukan katerisasi jantung yang dimaksudkan untuk memperbesar pembuluh darah tersebut. Namun, apabila sudah terlihat sangat akut, diperlukan operasi lintas koroner atau yang disebut operasi by pass. Setelah selesai dan sembuh jantungnya, penyembuhan terhadap darah tinggi baru bisa dilakukan.

•  Sisi Herbalisme
Penderita penyakit komplikasi jantung dan darah tinggi ini memang rata-rata banyak disebabkan faktor psikologis pasien. Keluarga seharusnya memberikan dorongan kepada pasien kesembuhannya.

Pantangan:
1. Telur
2. Gorengan
3. Lemak-lemak
4. Soda
5. Sawi
6. Petai
7. Jengkol
8. Kopi

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *