Pengobatan Herbal Maag & Rematic Jantung

jantung

Untuk menyembuhkan jenis penyakit yang telah mengalami komplikasi, diperlukan penanganan yang serius, yakni dengan menyembuhkan salah satu penyakit yang paling penting. Misalnya, untuk komplikasi penyakit maag dan rematik jantung ini, yang paling dipilih untuk disembuhkan terlebih dahulu adalah penyakit maag-nya.

• Kasus Pasien
Robin Ong (37) seprang fotografer sebuah media
massa terkenal di Jakarta. Sudah beberapa tahun belakangan ini ia mengidap penyakit maag akut, sehingga memaksa dirinya mengonsumsi obat-obat pencegah rasa perih yang berlebihan di lambungnya. Kadang kalau sedang kambuh karena telat makan atau lupa makanan pedas, perutnya melilit seperti dipuntir-puntir. Kalau sudah demikian, perut rasanya mual dan kadang-kadang sampai muntah-muntah.
Hal diperparah lagi setelah ia dinyatakan menderita rematik jantung karena kurang olahraga serta pola hidup yang tidak teratur. Untuk itu, dokter menyarankan agar maagnya terlebih dahulu disembuhkan baru kemudian mengantisipasi rematik jantungnya tersebut.

• Sisi Medis
Untuk menyembuhkan jenis penyakit yang telah mengalami komplikasi, diperlukan penanganan yang serius, yakni dengan menyembuhkan salah satu penyakit yang paling penting. Misalnya, untuk komplikasi penyakit maag dan rematik jantung ini, yang paling dipilih untuk disembuhkan terlebih dahulu adalah penyakit maag-nya. Maag di sini memang lebih disebabkan gangguan hubungan psikomatik. Gejala yang ditimbulkan adalah tidak bisa makan., mual, kembung, perih,dan sebagainya.
Untuk jenis maag biasa, biasanya apabila diberikan obat-obatan ringan, paling lama dua minggu maagnya bisa di atasi. Tetapi, untuk maag yang sudah akut bisa sampai bertahun-tahun tak kunjung sembuh. Ini bisa menyebabkan komplikasi penyakit lainnya seperti halnya rematik jantung atau jantung kororner dan lain sebagainya. Untuk itu, penanganan secara bertahap sangat membantu kesembuhan pasien, sehingga komplikasi lainnya baru bisa diobati.

• Sisi Herbalisme
Herbalisme memang tidak menolak anggapan bahwa maag biasanya disebabkan adanya gangguan lambung yan disebabkan beberapa hal diantaranya telat makan. Bila perut diisi, sedikit penyakit tersebut bisa dihilangkan. Tetapi, bagi maag akut, perlu penanganan yang kompleks apalagi maag tersebut membawa penyakit kronis lainnya seperti rematik jantung.

herbal jantung

Pantangan:
• Asem-aseman
• Petai
• Jengkol
• Sawi
• Kacang-kacangan
• Cabe rawit
• Nangka muda
• Minuman yang bersoda

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>