Pengobatan Herbal Penyakit Jantung Komplikasi

Penderita penyakit komplikasi jantung, diabet dan hernia ini memag harus dilakukan penyembuhan untuk satu penyakit yang paling pertama, yakni jantungnya terlebih dahulu. Untuk itu, diperlukan pemeriksaan katerisasi jantung.

• Kasus Pasien
Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah Muchsin (37) seorang gurusekolah menengah di Semarang. Belum sembuh penyakit jantungnya, ia harus menderita komplikasi diabetes serta hernia. Dokter menyarankan bahwa yang harus disembuhkan dulu adalah mana penyakit yang pertama kali menjangkiti tubuh atau penyakit yang menjadi pemicu gejalapenyakit lainnya. Maka jantung Muchsin yang harus diberesi terlebih dahulu baru kemudian diabetes dan hernia. Dalam kondisi yang sudah cukup parah setekah berhenti lewat pengobatan medis, ia lalu beralih ke pengobatan tradisional dan berharap mukjizat bisa menyembuhkan komplikasi ketiga penyakitnya itu.

• Sisi Medis
Penderita penyakit komplikasi ini memeng harus dilakukan penyembuhan untuk satu penyakit yang paling pertama, yakni jantungnya terlebih dahulu. Untuk itu, diperlukan pemeriksaan katerisasi jantung. Bila sudah menderita komplikasi seperti ini, penyempitannya sudah cukup berat. Langkah pertama adalah operasi lintas koroner atau yang disebut operasi by pass. Tetapi, pasien penyempitannya ringan cukup dengan memperlebar pembuluh darahnya atau sering disebut balonisasi dengan dipasang ring, tetapi kalau berat harus dioperasi by pass.

• Sisi Herbalisme
Sisi herbalisme melihat seperti yang diterangkan medis, bahwa harus ada salah satu penyakit yang didahulukan untuk disembuhkan. Dalam hal ini jantungnya meski diatasi terlebih dahulu. Tetapi, beberapa ramuan obat-obatan tradisional yang diracik  mampu menyembuhkan penyakit jantung sekaligus sedikit demi sedikit melumpuhkan kuman diabetes serta mengecilkan buah zakar, sehingga hernianya bisa disembuhkan.

Pantangan:
1. Lemak-lemak
2. Manis-manis
3. Petai
4. Jengkol
5. Es/air dingin
6. Sawi
7. Daging ayam negeri
8. Minuman bersoda

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>