Pengobatan Herbal Penyakit Jantung

Heart attack atau myocardial infarstion merupakan serangan jantung yang terjadi apabila sampai terjadi penggumpalan darah pada dinding pembuluh darah arteri koroner, sehingga menghambat suplai oksigen darah ke jantung. Penyakit ini tak hanya menyerang pada lelaki yang sibuk kerja, tetapi juga bisa menyerang wanita da anak-anak.

• Kasus Pasien
Wahyudi (37) seorang karyawan BUMN yang telah dikaruniai dua orang putra yang sangat manis-manis. Belakangan ini, Wahyudi dinyatakan mengidap penyakit jantung setelah sebelumnya ia mengalami kejadian buruk. Menurut cerita, ia dirampok dalam perjalanan ke kampong halaman di Sumatera. Sampai saat ini, apabila ia teringat masalah tersebut, jantungnya berdegup kencang, sehingga mengganggu kerjanya. Bahkan, ia juga tidak bisa mendengar suara-suara  yang mengagetkan dirinya, karena ia bisa pingsan sekaligus. Terapi kedokteran terutama pada spesialis penyakit dalam dilaluinya, namun penyakitnya terus kambuh, hingga ia mencoba untuk terapi secara alternatif.

• Sisi Medis
Heart attack atau myocardial infarstion merupakan serangan jantung yang terjadi apabila sampai terjadi penggumpalan darah pada dinding pembuluh darah arteri koroner, sehingga menghambat suplai oksigen darah ke jantung. Penyakit ini tak hanya menyerang pada lelaki yang sibuk kerja, tetapi juga bisa menyerang wanita da anak-anak.

Sampai saat ini, di Indonesia ditemukan tiga jenis penyakit jantung yang cukup universal, yakni penyakit jantung bawaan (kogenital), penyakit katup jantung, serta penyakit payah jantung. Karena penyakit ini muncul setelah orang dewasa. Orang menderita kelainan jantung dapat mengakibatkan gagal jantung, gangguan irama jantung, serta serangan sianosis. Gagal jantung bisa terjadi pada dua kelompok tadi, sedangkan gangguan irama jantung bisa terjadi pada jantung yang secara anatomis normal, tetapi memiliki kelainan sendiri.
Beberapa hal lain penyebab infark jantung ini, di antaranya kebiasaan merokok, akibat hipertensi, pengaruh kadar kolesterol, akibat diabetes, kurang aktivitas gerak, kurang sabar serta akibat stres.

• Pengobatan Herbal
Banyak gejala yang ditimbulkan apabila kita terkena serangan jantung, di antaranya sesak napas bila melakukan aktivitas berat khusus pada malam hari. Di samping itu, gejala lain yang mencolok, antara lain jantung berdebar-debar, kaki membengkak, cepat merasa lelah, keringat dingin dalam jumlah banyak (khususnya organ bagian bawah), dan napas tersengal-sengal.
Herbalis sangat mengajurkan penderita penyakit ini untuk lebih banyak beristirahat. Bila ada tanda-tanda seperti di atas, segeralah berbaring. Usahakan tidur paling minimal 8 jam sehari serta mengonsumsi makanan sehat.

Pantangan:
1. Rokok
2. Minum-minuman keras atau beralkohol
3. Makanan berlemak tinggi
4. Jeroan
5. Kuning telur
6. Kepiting
7. Kurangi pula konsumsilemak jenuh, seperti minyak kelapa, mentega, atau minyak sawit, serta melakukan olahraga teratur.

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pengobatan Herbal Penyakit Jantung

  1. RIDWAN TUMIN says:

    pesan 4 botol herbal daun kelor dan 4 botol herbal tikus keladi tikus tadi yang sms an. ridwan tumin di rengat kab. inhu kodepos 29318

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *