Tanaman Obat Tembakau Untuk Vaksin Virus Ebola

Tanaman Obat Tembakau Untuk Vaksin Virus Ebola. Virus Ebola adalah salah satu jenis virus yang berasal dari gen Ebolavirus dan termasuk famili dari Filoviridae. Dikenal juga dengan EBV dan EBOV. Berdasarkan data berita dari WHO PBB lebih dari 1600 orang penduduk di negara Liberia, Guinea, dan juga Sierra Leone  telah terinfeksi wabah ini. Lebih dari setengah para penderita penyakit ini meninggal dan kesempatan untuk sembuh sampai saat ini hanya 0%.

ebola

Pola penyebarannya adalah kera dan manusia memakan buah yang telah terkena air liur kelelawar atau bahkan hanya menyentuh buah dan benda yang sudah ada air liur kelelawar.

Pencegahannya meliputi upaya mengurangi penyebaran penyakit dari monyet dan babi yang terinfeksi ke manusia. Hal ini dapat dilakukan dengan memeriksa hewan tersebut terhadap infeksi, serta membunuh dan membuang hewan dengan benar jika ditemukan penyakit tersebut. Memasak daging dengan benar

Tanaman Obat tembakau ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya bisa dipakai mengobati sakit perut dengan memasukkan asapnya lewat dubur. Selain itu bisa dibuat vaksin untuk mencegah virus ebola itu sendiri “Guru Besar Biocell Universitas Brawijaya, Prof Sutiman”.

tanaman obat tembakau

‘’Khusus virus ebola di dalam tanaman obat tembakau itu ada tobacco mozaic virus. Itu bisa disisipi gen anti bodi untuk anti virus ebola. Jadi, tanaman tembakau itu bisa memproduksi vaksin anti ebola.

“Virus ebola itu memang mirip penyakit HIV/AIDS yang masih belum ditemukan obatnya. Namun, untuk mencegah agar virus tersebut tidak sampai meluas, sebenarnya cukup mudah, yakni dengan tanaman obat tembakau yang diolah menjadi vaksin virus ebola,”

Referensi

1.         a b c d e f g h i Ebola virus disease Fact sheet N103. World Health Organization. March 2014. Diakses 12 April 2014.

2.         2014 Ebola Virus Disease (EVD) outbreak in West Africa”. WHO. Apr 21 2014. Diakses 3 August 2014.

3.         C.M. Fauquet (2005). Virus taxonomy classification and nomenclature of viruses; 8th report of the International Committee on Taxonomy of Viruses. Oxford: Elsevier/Academic Press. hlm. 648.ISBN 9780080575483.

4.         Ebola virus disease update – West Africa. WHO. Aug 4, 2014. Diakses 6 August 2014.

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Tanaman Obat Tembakau Untuk Vaksin Virus Ebola

  1. Pingback: Gejala Awal Virus Ebola | Obat Herbal Sehat Herba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>