Produsen Gula Kelapa dan Gula Aren Indonesia (Coconut dan Palm Sugar)

CV Sehat Herba Indonesia selain fokus di tanaman obat kini mulai mengembangkan herbal di produksi (produsen) gula kelapa dan produksi (produsen) gula aren secara organik, produsen gula kelapa (coconut / palm sugar) dan gula aren (arenga pinnata sugar) CV Sehat Herba Indonesia di olah dalam  bentuk gula semut kelapa/palm, gula kelapa/palm cetak dan gula kelapa/palm cair. Tidak mengandung zat kimia sintetis maupun pewarna buatan. Tidak melibatkan bahan kimia sintetik sejak dari persiapan penyadapan nira aren sampai kepada proses pembutiran gula yang di sebut sebagai gula semut (palm zuiker)

coconut sugarSelain memiliki sertifikat organik, kami juga memiliki CERTIFICATE OF ANALYSIS yang menyatakan bahwa :

  1. Rendah kalori – Cocok untuk yang sedang diet.
  2. Kaya akan mineral — Mendukung pertumbuhan anak.
  3. Selain kalsium, magnesium, kalium, mengandung protein dan serat

Kualitas, tekstur dan kebersihan palm sugar / gula kelapa dan gula aren kami, selalu kami pertahankan dan terjaga. Kemasan berupa 20kg (kandi) atau berupa seperti kantong semen.

gula kelapa

Gula kelapa terdiri dari 14 jenis asam amino alami, termasuk 6 asam amino essential yakni asam amino yang tidak dihasilkan oleh tubuh, dan bermanfaat sebagai pembentukan sel membran yang menyeimbangkan asupan lemak essensial. Selain itu, dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, membentuk antibodi (sistem kekebalan tubuh), menyelaraskan enzim dan hormon, serta memperbaiki sel atau jaringan tubuh yang rusak. Tak hanya itu, 13 kandungan mineral alami, seperti Nitrogen (N), Kalium (K), Calcium (Ca), Zinc (Zn), dan lainnya dapat mencegah timbulnya penyakit degeneratif akibat kekurangan mineral. Ditambah nutrisi Vitamin B complex dan gula fruktosa alami.

Selain itu tingkat Glycemic Index (GI) Gula kelapa yaitu 35, jauh di bawah gula putih (85-93), gula Aren (70) dan madu (55). Secara sederhana, GI dapat dikatakan sebagai tingkatan atau rangking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah. Semakin rendah GI pangan, semakin lamban peningkatan glukosa dalam darah yang dihasilkan. Hal itu berarti gula darah menjadi stabil, mencegah penyakit diabetes dan obesitas, dan juga lebih aman bagi penderita diabetes, obesitas, dan autis. Jumlah kalori pada gula kelapa di dalam adonan kue pun lebih rendah hingga 30% dibandingkan dengan gula putih.

Palm Sugar organik merupakan gula murni dari nira kelapa, tanpa ada campuran gula putih dalam proses pembuatannya, karena apabila terdapat campuran gula putih, maka GI dari palm sugar organik akan turut meningkat dan kurang baik untuk kesehatan dan bukan merupaka palm sugar organik. Gula organik memiliki aroma nira kelapa / badheg (jawa), berbau harum karena proses memasak nira kelapa setelah penderes mengambil dari pohonnya nira langsung dimasak karena nira yang terlalu lama akan menghasilkan gula yang jelek, dan tidak dapat dijadikan gula serbuk atau palm sugar.

Gula merah cetak dengan spesifikasi :

  1. berbentuk koin; berukuran + 4.5cm
  2. tidak menggunakan bahan kimia
  3. tidak mudah leleh apabila terkena sinar matahari langsung

Gula merah cair dengan spesifikasi :

  1. kadar glycemic rendah
  2. brix + 75%
  3. tidak menggunakan bahan kimia
  4. tidak terdapat endapan

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 085725009509 / 085229099695

This entry was posted in Artikel Tips Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>