Herbal Hepatitis dan Ganggas

herbal hepatitis
herbal hepatitis

Bahan-bahan :

Androgarphis sp, Rhizoma curcuma sp, Phylanthus herba dan herba lain hingga 100%.

Anda sering mengalami sindroma flu (seperti sedang mengalami flu)? Mual, kehilangan nafsu makan, pembengkakan di rongga perut bagian kanan atas, atau sering nyeri otot dan persendian? Hati-hati, karena boleh jadi hal tersebut mengindikasikan Anda terjangkit penyakit hepatitis.

Penelitian menunjukkan bahwa hampir hampir 20-an juta penduduk Indonesia mengalami penyakit hepatitisdengan berbagai jenisnya.

Penyakit hepatitis adalah peradangan hati, berikut kerusakan atau kematian sel-sel karena infeksi virus, mengkosumsi obat-obatan kimia, atau bahan-bahan beracun. Bisa juga penyakit ini disebabkan karena bakteri dan gizi buruk.

Harus menyerah?

Tak perlu putus asa. Setiap penyakit ada obatnya. Cegah dan obatilah penyakit hepatitis menggunakan kapsul hepatitis yang diracik dari tanaman yang berkhasiat obat.

Kegunaan kapsul ini adalah memperbaiki organ hati sehingga berfungsi normal, mengobati peradangan hati, membersihkan racun, menghambat pertumbuhan virus, mengurangi rasa sakit (analgesik)  yang berhubungan dengan penyakit hepatitis

Sambiloto

(Andrographis paniculata Ness.)

Sinonim :
= Andrographis paniculata, Ness. = Justicia stricta, Lamk. = J.paniculata, Burm. = J.latebrosa, Russ.

Familia :
Acanthaceae

Uraian :
I. Uraian Tumbuhan. Sambiloto tumbuh liar di tempat terbuka, seperti di kebun, tepi sungai, tanah kosong yang agak lernbap, atau di pekarangan. Tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 700 m dpl. Terna semusim, tinggi 50 – 90 cm, batang disertai banyak cabang berbentuk segi empat (kwadrangularis) dengan nodus yang membesar. Daun tunggal, bertangkai pendek, letak berhadapan bersilang, bentuk lanset, pangkal runcing, ujung meruncing, tepi rata, permukaan atas hijau tua, bagian bawah hijau muda, panjang 2 – 8 cm, lebar 1 – 3 cm. Perbungaan rasemosa yang bercabang membentuk malai, keluar dari. ujung batang atau ketiak daun. Bunga berbibir berbentuk tabung;kecil- kecil, warnanya putih bernoda ungu. Buah kapsul berbentuk jorong, panj ang sekitar 1,5 cm, lebar 0,5 cm, pangkal dan ujung tajam, bila masak akan pecah mernbujur menjadi 4 keping-Biji gepeng, kecil-kecil, warnanya cokelat muda. Perbanyakan dengan biji atau setek batang. II. Syarat Tumbuh a. Iklim · Ketinggian tempat : 1 m – 700 m di atas permukaan laut · Curah hujan tahunan : 2.000 mm – 3.000 mm/tahun · Bulan basah (di atas 100 mm/bulan): 5 bulan – 7 bulan · Bulan kering (di bawah 60 mm/bulan): 4 bulan – 7 bulan · Suhu udara : 250 C – 320 C · Kelembapan : sedang · Penyinaran : sedang b. Tanah · Tekstur : berpasir · Drainase : baik · Kedalaman air tanah : 200 cm – 300 cm dari permukaan tanah · Kedalaman perakaran : di atas 25 cm dari permukaan tanah · Kemasaman (pH) : 5,5 – 6,5 · Kesuburan : sedang – tinggi 2. Pedoman Bertanam a. Pegolahan Tanah · Buatkan lubang tanam berukuran 25 cm x 25 cm x 25 cm b. Persiapan bibit · Biji disemaikan dalam kantong plastik. c. Penanaman · Bibit ditanam pada lubang tanam yang telah disediakan dengan jarak tanam 1,5 m x 1,5 m

INDIKASI :

Herba sambiloto ini berkhasiat untuk mengatasi:

– hepatitis, infeksi saluran empedu,

– disentri basiler, tifoid, diare, influenza, radang amandel (tonsilitis),

abses paru, radang paru (pneumonia), radang saluran napas

(bronkhitis), radang ginjal akut (pielonefritis akut), radang telinga

tengah (OMA), radang usus buntu, sakit gigi,

– demam, malaria,

– kencing nanah (gonore),

– kencing manis (DM),

– TB paru, skrofuloderma, batuk rej an (pertusis), sesak napas (asma),

– darah tinggi (hipertensi),

– kusta (morbus hansen = lepra),

– leptospirosis,

– keracunan jamur, singkong, tempe bongkrek, makanan laut,

– kanker: penyakit trofoblas seperti kehamilan anggur (mola hidatidosa)

dan penyakit trofoblas ganas (tumor trofoblas), serta tumor paru.

ganggas

GANGGAS “Pegagan Capsul Powder”

Khasiat : Meningkatkan kecerdasan, melancarkan peredaran darah,dan hepatitis

Isi 63 kapsul

PEGAGAN MENINGKATKAN KECERDASAN DAN NUTRISI AWET MUDA

pegaganSejak ribuan tahun lalu, pegagan dipercaya bisa meningkatkan ketahanan tubuh (panjang umur), membersihkan darah dan memperlancar air seni, menyembuhkan lepra dan TBC, memberi efek positif daya rangsang saraf dan transportasi darah pada pembuluh darah otak, luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, penyakit traumatis, meningkatkan fungsi mental, meningktakan daya tahan otak dan syaraf maupun topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises dan salah urat, meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh, menurunkan gejala stress dan depresi.

Efek farmakologi utama dari pegagan diketahui berasal dari kandungan senyawa triterpenoid yaitu asiatic acid. Selain itu juga mengandung unidentified terpene acetate camphor cineole, campesterol, stigmastero sitosterol, polyacetylene, kaemperol querctin, myo-inositol, vellarin, asam amino dan resins. Diantara sekian banyak kandungan bahan aktif tanaman centella seperti asam bebas, mineral, vitamin B dan C, bahan utama yang dikandungnya adalah steroid yaitu triterpenoid glycoside, mempunyai aktifitas penyembuhan luka yang luar biasa. Beberapa bahan aktif akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, anti stress dan anti cemas. Asiatosida berfungsi meningkatkan perbaikan dan penguatan sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut dan jaringan ikat. Dosis tinggi dari glikasida saponin akan menghasilkan efek pereda rasa nyeri. Dikatakan juga, saponin yang terkandung dalam tanaman ini mempunyai manfaat mempengaruhi collagen (tahap pertama dalam perbaikan jaringan)

Dari uji klinis di India, tanaman ini dapat meningkatkan IQ, kemampuan belajar dan memori 30 orang pasien anak-anak yang menderita lemah mental, menunjukkah kemajuan yang cukup berarti setelah diberi perlakukan dengan ramuan centella selama 12 minggu. 6 pasien sirotis hati menunjukkan perbaikan (kecuali yang kronis) setelah 2 bulan meminum ramuan centella. Oenelitian lain, penyakit seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, pencernaan dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80% setelah 2 – 18 bulan pada orang dewasa dan tua penggunaan pegagan sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori dan menangulangi kelelahan, penderita attention disorder (ADD) disamping itu juga mempunyai efek relaksasi pada sistem saraf yang overaktif. Karena manfaatnya, tanaman ini juga dikenal sebagai “makanan otak”.

GANGGAS, “Pegagan Capsul Powder”
Produk Herba Nirmala
Izin DINKES : 044 / BATRA / 11.32 / 2008
SIUP NO. 286 / 11.35 / PK / V / 2008

herba nirmala
herba nirmala

This entry was posted in Herbal Hepatitis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Herbal Hepatitis dan Ganggas

  1. Vitamin Kecerdasan Anak says:

    Produk yang menarik 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *