Herbal Jintan Hitam Neo

Herbal Jintan Hitam Neo

Minyak Habbatussauda’ Neo Habasyah jintan hitam terkandung zat yang memperkuat imunitas (kekebalan) tubuh untuk melawan sel kanker/tumor. Ia mengandung zat anti bakteri dan jamur serta memiliki efek menurunkan gula darah bagi penderita diabetes dan mengobati kanker.

Penggunaan secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

jintan hitam
jintan hitam

BI IZDNILLAH INSYA ALLOH KANDUNGAN MINYAK HABBATUSSAUDA`

  • 15 macam asam amino protein, karbohidrat, dan minyak olatile (alkaloiuds, saponin, dan crude fiber)
  • Kalsium, Sodium, Potasium, Magnesium, Selenium, dan zat besi
  • Vitamin A, B1, B2, B6, C, E dan Niacin
  • Karotin
  • Asam Alfa linolenic dan asam linoleic
  • Crystaline Nigellone dan Arginine,dll

MINYAK HABBATUSSAUDA` HABASY INSYA ALLAH BERKHASIAT :

1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat pembelahan sel

2. Menyembuhkan sakit kepala dan sakit gigi

3. Mengobati Diabetes Melitus

4. Melancarkan haid,dan meningkatkan produksi ASI

5. Membantu pencernaan dan mengeluarkan cacing usus

6. Menormalkan tekanan darah

7. Mengobati gangguan lambung dan hati.

8. Menyeimbangkan hormone,dan meningkatkan gairah suami istri

9. Menyembuhkan Rheumatik dan Impotensi

10. Membuang racun dari dalam tubuh,anti oksidant,anti histamine dan antimycotic

11. Menghilangkan/mengurangi reaksi alergi

12.Mengobati Kanker/Tumor dengan tanpa efek samping,dll

Isi 60 kapsul

neojintan hitam tumbuh di berbagai belahan dunia, termasuk Saudi, Afrika Utara dan sebagian Asia. jintan hitam merupakan bunga fennel dari keluarga Ranunculaceae. Biji-biji jintan hitam ukurannya kecil dan pendek (panjang antara 1-2mm), hitam, berbentuk trigonal, memiliki rasa yang kuat dan pedas seperti lada.

Habbatus sauda ialah sejenis tumbuhan yang banyak didapati di kawasan Mediterranean dan di kawasan yang beriklim gurun.

Jenis Bunga jintan hitam ada dua macam, satu berwarna ungu kebirubiruan dan lainnya putih. Pertumbuhan bunga terletak pada bagian cabang sementara itu daunnya saling tumbuh berseberangan secara berpasangan. Daun dibagian bawah bentuknya kecil dan pendek, sedangkan daun bagian atas lebih panjang (6 – 10 cm). Batang bunga tersebut bisa mencapai ketinggian 12 -18 inchi. jintan hitam adalah tumbuhan biseksual artinya dapat mengembangbiakkan dirinya sendiri, membentuk sebuah kapsul buah yang mengandung biji. Saat kapsul buah matang, ia akan membuka dan biji yang ada didalamnya akan mengudara dan berubah menjadi hitam, sehingga disebut Biji Hitam (Black Seed).

Dibeberapa negara dikenal dengan nama yang berbeda antara lain :
Indonesia>>Jintan Hitam
Inggris>>Fennel Flower
Mesir>>Habat Et Baraka
Itali>>Nigella
Perancis >>Nigelle
Jerman>>Nidella
Amerika>>Black Cumin / Black Seed
Eropa>>Black Caraway

nigella sativajintan hitam pertama ditemukan di daerah Tutankhamen, Mesir dan memiliki peranan penting dalam praktek kehidupan Mesir Kuno. Tanaman ini tumbuh liar di negara-negara Mediterania, dan dikembangbiakkan di Mesir dan Siria. Raja-raja pada masa itu pasti sangat berhati-hati dalam menggunakan tanaman terbaik sebagai obat.

Dioscoredes, ahli fisika Yunani di abad ke satu, melaporkan bahwa jintan hitam dipakai untuk mengobati Sakit Kepala, Hidung tersumbat, sakit gigi, dan penyakit internis. Selain itu juga digunakan untuk membantu masa menstruasi dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu.

Tokoh Muslim, Al Biruni (973-1048), yang menggabungkan obat-obatan leluhur India dan Cina menyebutkan bahwa jintan hitam adalah sejenis biji-bijian yang digunakan sebagai bahan nutrisi di abad ke 10 dan 11 Masehi.

Dalam sistem pengobatan di Greco-Arab/Unani-Tibb, yang berasal dari Hippocrates, Galen dan Ibnu Sina, jintan hitam merupakan penyembuh yang sangat bernilai dalam mengobati difungsi pencernaan dan hepatitis yang digambarkan sebagai stimulan untuk kondisi-kondisi berbeda, dan pereda demam tinggi.

Ibnu Sina (980-1037), dalam karya terbesarnya 4The Canon of Medicine5, yang dianggap banyak orang sebagai buku paling terkenal di dunia kedokteran, baik di Timur atau di Barat, menyatakan jintan hitam bermanfaat 4Menstimulasi energi di tubuh dan membantu penyembuhan dari kelelahan atau kurang semangat5.

Berbagai penelitian memberikan bukti bahwa jintan hitam nyata dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika digunakan sepanjang waktu.

Di negara-negara Timur Tengah dan Timur Jauh selama berabad-abad menggunakan jintan hitam untuk mengobati penyakit ringan termasuk asma dan bronkhitis, rematik dan luka radang, meningkatkan produksi susu ibu hamil, mengobati gangguan pencernaan, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, meningkatlkan kemampuan perncernaan dan pembuangan, dan melawan infeksi parasit. Minyaknya digunakan untuk mengobati penyakit kulit, seperti eksim, dan luka radang serta mampu mengobati gejala meriang.

Sungguh banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari jintan hitam ini sehingga tidak mengherankan apabila ia populer disebut dengan 4the seed of blessing5 / 4Habbatu barakah5, yang artinya 4biji-bijian yang mengandung rahmat5.

jintan hitam itulah nama latinnya. Bentuknya berupa biji kecil-kecil berwarna hitam makanya orang arab menamakannya habbatus sauda yang berarti biji hitam. Biji yang kecil ini ternyata subhanallah mengandung berbagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bahkan pada penelitian terakhir disebutkan kalau biji hitam ini mampu meningkatkan sistem imun tubuh, jadi bagi pengkonsumsinya akan jarang sakit.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *