Maklon

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
SMS/WA 0857 2500 9509 / 0852 2909 9695

(jasa membuat  merk herbal dengan nama perusahaan agen)

Berikut adalah skema umum yang ada di perusahaan maklon Herbal. Namun demikian, antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya akan berbeda aturan dan mekanisme detailnya.

  1. Pembangkitan ide (Idea generating). Ide tentang produk dapat berasal dari penyedia jasa maklon (vendor) ataupun berasal dari pengguna jasa maklon (pemakloon) atau malah dapat berasal dari brainstorming bersama diantar keduanya.
  2. Perancangan konsep produk (baca tentang bauran pemasaran: segmentation, targeting and promotion). Setiap produk memiliki segmen market tersendiri. Jika segmen tersebut belum ada, maka anda harus melakukan edukasi terlebih dulu terhadap produk anda sehingga mereka sadar dan merasa perlu dengan produk anda
  3. Perancangan fisik produk seperti logo, bentuk dan warna kemasan, merek/merk/brand, bentuk dan warna produk
  4. Kalkulasi biaya. Untuk mewujudkan ide menjadi nyata diperlukan biaya. Cek lagi apakah pabrikan anda mensyaratkan jumlah minimal order terhadap produk? Apakah biayanya mencakup biaya pengurusan sertifikasi produk ke lembaga seperti BPOM dan LP POM MUI
  5. Penandatanganan kerjasama maklon atau Kontrak Manufakturing (Contract Manufacturing)
  6. Pembuatan atau produksi produk yang disepakati dalam kontrak. Dalam tahapan akhir proses produksi biasanya akan ada pengawasan mutu atau kualitas oleh bagian quality control atau quality assurance.
  7. Pengemasan produk (Packing)
  8. Pengiriman (Delivery) produk ke pengguna jasa maklon