TEH HERBAL SECANG

UNTUK KESEHATAN

 Kayu secang, mungkin beberapa dari kita sudah familiar dengan salah satu jenis rempah-rempah yang berasal dari Indonesia ini. Ya, kayu secang, atau yang bernama latin Caesalpinia Sappan L merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dimanfaatkan kulit kayu dan batang kayunya, sebagai bahan rempah. Buah secangnya merupakan salah satu jenis polong-polongan.

Manfaat Kayu Secang dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebagai salah satu komodi rempah-rempah yang ada di Indonesia, tentu saja pada manfaat kayu secang ini. Berikut ini adalah beberapa pemanfaatan dari kayu secang :

Kulit dari kayu secang dapat mengeluarkan zat pewarna merah alami. Oleh karena itu, kayu secang sering sekali digunakan sebagai bahan dasar untuk pewarna, terutama warna merah. Hal ini disebabkan karena kulit kayu secang memiliki senyawa Brazilin, yang dapat menghasilkan warna alami merah. Berikut ini beberapa penggunaan zat pewarna alami kayu secang :

Kandungan Zat di dalam Kayu Secang

Pemanfaatan dan khasiat kayu secang yang tergolong banyak, namun masih memiliki beberapa manfaat tambahan. Manfaat tambahan ini diperoleh melalui kandungan zat-zat kimia dan mineral, serta nutrisi yang terkandung di dalam kayu secang. apa saja kandungan zat dalam kayu secang? Berikut ini adalah kandungan zat pada kayu secang :

1. Brazilin – Seperti sudah disebutkan sebelumnya, brazilin merupakan salah satu jenis pewarna alami yang dimiliki oleh kayu secang dan memberikan pewarna merah. Biasanya warna merah ini digunakan pada cat dan pewarna.

2. Polifenol – Manfaat kayu secang juga memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol sendiri merupakan salah satu zat yang merupakan manfaat antioksidan dan penangkal radikal bebas, yang seperti terkandung pada manfaat teh hijau.

3. Flavonoid

Flavonoid merupakan jenis pigmen pada tumbuhan. Berikut ini adalah beberapa manfaat senyawa flavonoid di dalam tubuh kita :

Meningkatkan efektifitas manfaat vitamin C, yang diserap oleh tubuh
Merupakan zat antioksidan
Dapat berfungsi sebagai antibiotik alami
Dapat menangkal radikal bebas

4. Saponin

Merupakan salah satu senyawa kimia yang memberikan efek rasa pahit pada tanaman, termasuk kayu secang. saponin memiliki ciri-ciri, dengan munculnya busa atau berbuih ketika di kocok dengan menggunakan air.

5. Tannin

Tannin merupakan jenis senyawa yang memiliki sifat antibakteri dan merupakan salah satu jenis senyawa yang kompleks. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tannin :

Menghentikan pendarahan
Anti bakteri
Memperbaiki dinding usus yang rusak karena ulah virus atau bakteri

6. Minyak atsiri

Minyak atsiri merupakan salah satu jenis minyak essensial yang terkandung di dalam kayu secang. Sifatnya yang utama, adalah menimbulkan aroma yang khas dan unik. Berikut ini beberapa manfaat dari minyak yang biasa disebut dengan minyak eteris ini :

Bahan dasar analgesik
Obat sakit perut
Sebagai bahan dasar antiseptik

Keunggulan Produk Kami

  • Terbuat dari 100% Herbal Alami
  • Reaksi Lebih Cepat
  • TERBUKTI Khasiatnya dengan Jumlah Testimoni Yang Terus Bertambah
  • Komposisi : secang, cengkeh, kapulaga dan herbal lain

GARANSI ORIGINAL

HATI HATI !

PRODUK TIRUAN DAN PALSU

KAMI MENJAMIN PRODUK KAMI ORIGINAL

hanya Rp 30.000 / box (50 gr)

Cara Order Cepat Lewat SMS

1. Sebutkan Nama Lengkap Anda
2. Sebutkan Berapa Box Yang Dipesan
3. Sebutkan Alamat Lengkap Pengiriman

(ini nomor resmi kami, tidak ada nomor lain)

Setelah itu kami akan membalas pesan anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan dengan rapi dan polos untuk menjaga privasi anda.

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia