6 Obat Alami Untuk Menurunkan Asam Urat

6 Obat Alami Untuk Menurunkan Asam Urat

Obat Alami Menurunkan Asam Urat

Penyakit asam urat alias gout merupakan penyakit sendi yang berlangsung karena kadar asam urat yang begitu tinggi dalam darah. Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tapi dalam situasi tersendiri, tubuh bisa membuat asam urat dalam jumlahnya terlalu berlebih atau alami permasalahan dalam membuang kelebihan asam urat, hingga asam urat menumpuk pada tubuh.

Gejala Asam Urat

  • Nyeri pada persendian yang terjadi saat pagi hari disaat bangun tidur atau saat malam hari bisa jadi merupakan gejala asam urat.
  • Persendian terasa nyeri, ngilu, kesemutan, linu bahkan juga hingga sampai bengkak serta kemerahan karena asam urat sudah mulai meradang.
  • Nyeri pada persendian yang terjadi dengan berkali-kali.
  • Nyeri berasa di persendian kaki, tangan, tumit, dan siku.
  • Bila nyeri yang dirasa sudah begitu sakit umumnya si pasien jadi kesulitan untuk bergerak.

Berikut Obat Alami Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

obat alami gejala asam urat

  • Seledri

Seledri adalah makanan yang secara tradisional dipakai untuk mengobati permasalahan kemih. Untuk asam urat, juice serta biji seledri sudah menjadi obat asam urat alami popular.

menurunkan gejala asam urat

  • Jahe

Jahe bisa membantu menyembuhkan asam urat. Mengonsumsi jahe dengan air mendidih serta siapkan 2 sendok teh jahe selama 10 menit. Nikmati 3 gelas /hari.

Jahe dapat ditempelkan ke anggota badan yang sakit. Kompres atau tempel jahe dengan air hangat serta rendam waslap. Saat dingin, berikan waslap ke anggota badan yang mengalami rasa sakit. Lekatkan paling tidak sekali sehari selama 15 sampai 30 menit. Bila terjadi iritasi kulit lakukan tes terlebih dulu.

menurunkan gejala asam urat

  • Apel

Apel populer sebagai buah sehat, kebiasaan sehat itu ialah makan paling tidak satu apel satu hari, khususnya jika Anda mempunyai asam urat.

Banyak ahli merekomendasikan makan apel sesudah makan. Kehadiran asam malat dalam apel akan menolong menetralisir asam urat pada tubuh serta dengan begitu mengurangi rasa sakit asam urat serta peradangan. Bila Anda tidak suka makan apel, Anda bisa coba jus apel.

menurunkan gejala asam urat

  • Ceri

Buah Ceri asam, manis, merah, hitam, dalam bentuk ekstrak, sebagai jus, atau mentah – adalah obat asam urat alami yang sangat populer dan berpotensi berhasil

menurunkan gejala asam urat

  • Jus Lemon

Jus lemon yang segar dapat jadi obat asam urat dengan cara mengurangi rasa sakit, karena ini berguna dalam menetralisir kelebihan asam urat dalam aliran darah. Untuk mencapai tujuan ini, bisa dilakukan dengan gampang yakni jus lemon segar ditambah baking soda. Di samping jus lemon, Anda dapat juga makan buah-buahan lain yang kaya vitamin C untuk memperkuat jaringan tubuh.

Campur jus lemon dengan satu-setengah sendok teh baking soda. Biarlah selama beberapa menit sampai busa menghilang, dan mencampurkannya dalam satu gelas air.

menurunkan gejala asam urat

  • Pisang

Pisang ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat asam urat karena kandungan potassium (kalium) yang tinggi hingga bisa merubah kristal asam urat yang mengendap di sendi berubah menjadi cair serta dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Selain itu pisang kaya vitamin C yang berperan dalam mengurangi peradangan serta rasa sakit. Konsumsilah 1 sampai 2 buah pisang setiap hari

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *