HERBAL TAPAK LIMAN

MENOBATI BERBAGAI PENYAKIT

Daun Tapak Liman atau yang memiliki nama latin Elephantophus Scaber Linn merupakan daun dari tanaman tropis yang tumbuh subur di hampir seluruh kawasan Asia, terutama di India, Vietnam, China dan termasuk Indonesia. Di banyak negara di Asia, tanaman ini sering digunakan sebagai sakah satu komponen pembuatan obat tradisional untuk mengobati penyakit neoplasma, gangguan hati serta disentri.Tanaman Tapak Liman sendiri mempunyai batang yang terbilang kaku dan bercabang serta dapat tumbuh hingga sekitar 80 cm. Tanaman ini termasuk ke dalam golongan tumbuhan berakar tunggang dengan daun tunggal berbentuk oval memanang.

Bunga dari tanaman ini memiliki mahkota berwarna yang cukup bervariasi, mulai putih hingga ungu kemerahan. Buah dari tanaman Tapak Limanberambut dan kurang dimanfaatkan.

Kandungan Nutrisi di Dalam Tapak Liman

Hingga saat ini, setidaknya ada 30 senyawa aktif yang telah ditemukan terkandung di dalam tanaman Tapak Liman, termasuk di antaranya 4 lakton, 5 flavon serta 9 triterpen. Beberapa jenis  senyawautama yang terkandung di dalam Tapak Liman adalah elephantopin, lupeol, epifriedelinol, stigmasterol serta triterpene. Selain itu, di dalam tanaman ini juga ditemukan sejumlah besar senyawa atau kandungan garam serta mineral seperti kalium klorida, magnesium, kalsium, seng dan besi. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa pada tanaman Tapak Limanterkandung beberapa elemen penting yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia, seperti Ca, Si, Mg, S, K dan P. Sementara itu, pada bagian akar tanaman ini terkandung Ai, Ti, Fe, Sr dan V. Mereka juga menemukan bahwa bagian daun maupun akar sama – sama mengandung senyawa Zn, As, Rb, Sr serta Cu.


Khasiat Tapak Liman untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa khasiat yang bisa didapatkan dari tanaman Tapak Liman:

  • Anti Kanker

Salah satu khasiat atau manfaat tanamanherbal Tapak Liman untuk kesehatan adalah sebagai anti kanker. Hal itu karena di dalam daun tanaman ini terkandung zat atau senyawa deoxyelephantopin yang dalam banyak penelitian terbukti mampu menunukkan aktivitas sitotokisik atau melawan sel – sel kanker, termasuk tumor malignan.

  • Anti jamur dan bakteri

Ekstrak dari daun Tapak Limantelah terbukti secara ilimiah mampu membunuh Escherichia coli, staphylococcus, pseudomonas aeruginosa, proteus vulgaris serta bacillus subtili. Ekstrak methanol pada daun tersebut uga terbukti mampu menunjukkan kinerja yang sangat efektif dalam membunuh berbagai bakteri dan jamur di atas sekaligus beberapa jenis amur yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

  • Menjaga kesehatan organ hati

Sebuah penelitian serta percobaan yang dilakukan oleh para ahli terhadap tikus menunjukkan bahwa daun tanaman Tapak liman mampu membantu mencegah kontaminasi karbon tetraklorida atau CCI4 yang dapat menyebabkan disfungsi organ hati.

  • Anti bisa

Di dalam daun tanaman Tapak Liman terkandung senyawa pentasiklik triterpene lupeol serta asam urosolik yang secara ilmiah telah terbukti memiliki sifat anti bisa ular. Bahkan, lupeol diketahui mampu mengurangi resiko hingga 72% akibat dari bisa ular.

  • Anti diabetes

Di dalam daun tapak limanterkandung senyawa steroid yang diketahui mampu menurunkan kadar gula di dalam darah secara signifikan, senyawa tersebut bekerja dengan cara menstimulasi insulin dari sel beta yang diregenerasi. Di samping itu di dalam daun tanaman ini juga terkandung methanol, hexane serta ekstrak air yang diektahui mampu membantu menurunkan kadar kolesterol, triasilgliserol serta lemak jahat yang merupakan salah satu gejala umum yang sering ditemukan pada penderita diabetes. Di sisi lain, senyawa di dalam daun tersebut uga mampu meningkatkan kadar HDL atau lemak baik di dalam darah sehingga sekaligus menekan geala negatif tersebut. Bahkan, pada ekstrak etil asetat yang diambil dari akar tanaman serta methanol yang diambil dari bagian daun, diketahui dapat secara signifikan menurunkan kadar gula darah, perubahan profil lemak sekaligus meningkatkan fungsi organ ginjal dan hati serta glikogen otot dan serum insulin.

Keunggulan Produk Kami

  • Terbuat dari 100% Herbal Alami
  • Terdaftar Balai POM RI 133 370 361, Lulus Uji Mikrobiologi dan Bersertifikat Halal MUI
  • Reaksi Lebih Cepat
  • TERBUKTI Khasiatnya dengan Jumlah Testimoni Yang Terus Bertambah
  • Proses Produksi dalam pembinaan BPOM RI untuk memenuhi Standar CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik )

LEGALITAS BPOM

GARANSI ORIGINAL

HATI HATI !

PRODUK TIRUAN DAN PALSU

KAMI MENJAMIN PRODUK KAMI ORIGINAL

hanya Rp 55.000 / box (60 kapsul)

Cara Order Cepat Lewat SMS

1. Sebutkan Nama Lengkap Anda
2. Sebutkan Berapa Box Yang Dipesan
3. Sebutkan Alamat Lengkap Pengiriman

(ini nomor resmi kami, tidak ada nomor lain)

Setelah itu kami akan membalas pesan anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan dengan rapi dan polos untuk menjaga privasi anda.

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia