Cara Mengobati Asam Urat dan nyeri sendi

Cara mengobati asam urat dan nyeri sendi dapat dilakukan dengan berbagai pilihan pengobatan. Bisa dilakukan secara kimiawi atau secara alami dengan menggunakan produk-herbal yang telah terbukti bisa mengatasi asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat dan Nyeri Sendi Secara Alami

cara mengobati asam uratPengobatan penyakit secara alami, dalam hal ini penyakit asam urat dan nyeri sendi dengan menggunakan bahan herbal insya Allah akan lebih berdampak positif terhadap kesehatan tubuh secara umum dan menyeluruh. Hal ini dikarenakan cara mengobati asam urat secara alami akan lebih mendorong dan mengoptimalkan fungsi tubuh untuk mengobati dirinya sendiri. Sistem imunitas tubuh merupakan tujuan utama dalam mengobati asam urat secara alami. Pengoptimalan fungsi imun dalam tubuh akan menjadikan tubuh kita mampu melawan segala gangguan dan ketidakseimbangan dalam tubuh.

Hal ini berbeda dengan mengobati asam urat secara kimia. Tubuh dibuat pasif didalam menghadapi segala bentuk gangguan dan ketidak seimbangan dalam tubuh sehingga tubuh cenderung terancam sakit kembali disaat obat yang diinjekkan ke dalam tubuh telah habis. Namun perlu dipahami, cara mengobati asam urat secara alami memiliki reaksi penyembuhan yang relatif lambat dibanding dengan sistem pengobatan kimiawi. Hal ini tentu bisa dipahami karena yang dilakukan dalam pengobatan secara herbal alami adalah pembenahan sistem pertahanan tubuh dari dalam sehingga harus ada perbaikan dan pembenahan pada hampir seluruh organ dan sistem tubuh yang bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan tubuh. Sistem dan organ yang harus diperbaiki dan dibenahi diantaranya adalah sistem peredaran darah, sistem kelenjar dan sistem pembuangan racun atau sekresi. Adapun organ yang harus diperbaiki dan dibenahi secara bersama-sama diantaran adalah organ ginjal, jantung, pangkreas dan liver.

Tanaman Songgolangit untuk Mengobati Asam Urat dan Nyeri Sendi

Cara mengobati asam urat dan nyeri sendi adalah dengan mengkonsumsi tanaman obat songgolangit. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Hamzah dan Agus di sebuah Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga bagian Farmakologi. Daun songgolangit yang dijadikan serbuk minuman seperti teh berkhasiat sebagai anti inflamasi ( anti radang ) dan analgesik dengan menggunakan daun songgolangit yang sudah dikeringkan sekitar 40% atau setara dengan 2,2 gr cukup untuk 1 kali seduh atau dibuat dengan kantong teh yang berukuran 8cm x 8 cm.

mengobati asam urat dengan songgolangit

Songgolangit memiliki 3 unsur senyawa kimia alami yang terkandung di dalamnya, seperti: Fllavonoid Tanin, yang berfungsi sebagai penyejuk dan penghilang rasa nyeri rematik pada tulang persendian di bagian pinggang dan tulang lainnya. Saponin Tanin, berfungsi sebagai antiradang, antibiotik, peluruh air kemih ( diuretik ) dan menurunkan kadar asam urat. Flavonoid saponin, yang berfungsi sebagai analgesic. Selain itu juga kaya akan zat mineral yang diantaranya terdiri dari Kalium ( K ), Kalsium ( Ca ) dan Magnesium ( Mg ) yang berfungsi sebagai penjaga kondisi tulang dan jaringannya, mengobati asam urat, meredakan pembengkakan pada persendian atau nyeri sendi, mengontrol kadar asam urat dalam darah, memperbaiki fungsi metabolisme dari hati dan ginjal serta meningkatkan stamina tubuh.

Tanaman Sidaguri untuk Mengobati Asam Urat

Cara mengobati asam urat dengan tanaman sidaguri. Kandungan kimiawi sidaguri yang terdapat di dalamnya, yaitu alkaloid, kalsium oksalat, tanin, saponin, fenol, asam amino, minyak terbang, dan zat philegmatic Pada batangnya mengandung tanin dan kalsium oksalat. Pada akarnya pun terdapat kaloid, steroid dan efedrine. Dalam pengobatan tradisional, bagian yang digunakan adalah seluruh bagian tumbuhan dengan kondisi segar atau dikeringkan. Selain sebagai obat tradisional asam urat dan rematik, sidaguri bermanfaat untuk flu, demam, malaria, radang amandel, radang usus, disentri, sakit perut, sakit kuning, kencing batu, bisul, radang kulit bernanah, dan eksim. Khusus untuk akarnya, digunakan untuk mengatasi influenza, asma, sakit gigi, sariawan, disentri, susah buang air besar/sembelit dan rematik.

Pada pemakaian dalam, tumbuhan Sidaguri dapat digunakan untuk mengobati rematik dan asam urat. Cara mengobati asam urat adalah sebagai berikut : Gunakan 60 gram Sidaguri direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring lalu airnya diminum. Penyakit lainnya yang bisa diatasi lewat pengobatan dalam adalah gangguan pertumbuhan, radang usus disentri, radang kelenjar payudara, sakit kuning, dan cacing remi.

cara mengobati asam urat dengan sidaguri

Cara Mengobati Asam Urat dan Peradangan Sendi dengan Temulawak

cara mengobati asam urat dengan temulawakTemulawak mengandung kurkumin yang berfungsi sebagai anti peradangan alami sehingga temulawak dapat membantu mengatasi gejala peradangan sendi atau reumatik dan mencegah serangan asam urat. Jika Anda terkena reumatik, konsumsi jamu temulawak juga dapat membantu mengurangi reumatik. cara mengobati asam urat rimpang temulawak segar sebesar 2 jari dikupas kemudian diparut, tambahkan 200 gram air kemudian peras. Hasil perasannya ditambahkan madu 1 sendok makan.

Selain konsumsi tanaman songgolangi, sidaguri atau temulawak sebaiknya melakukan langkah atau cara yang kami uraikan di bawah ini maka insyaallah akan dengan mudah untuk mengobati asam urat dan nyeri sendi yang anda derita

Mengobati asam urat dengan mengurangi makanan yang tinggi purin dan makanan pantangan asam urat

Anda terkana penyakit asam urat secara otomatis dalam tubuh anda telah terjadi penumpukan asam urat dan ginjal anda tidak bisa mengatasi untuk mengeluarkan zat asam urat. Tentu Anda tidak ingin memperparah keadaan ini kan ?. Segera hentikan mengkonsumi makanan-makanan yang banyak mengandung purin karena ini adalah cara mengobati asam urat yang sangat efektif. Bahan Makanan Yang Tinggi Kandungan Purin (Asam Urat) adalah

  • Kelompok Kandungan Purin Tinggi (100-1000 mg purin/100g bahan makanan) – makanan jenis ini sebaiknya dihindari. Otak, hati, jantung, ginjal, jeroan, ekstrak daging/air kaldu, bebek, ikan sardin, makarel, remis, kerang
  • Kelompok Kandungan Purin Sedang (9-100 mg purin/100g bahan makanan) – makanan jenis ini sebaiknya konsumsinya dibatasi. Maksimal 1-1,5 potong daging (ikan, sapi dan unggas) per hari atau 1 mangkok (100g) sayuran sehari. Daging sapi dan ikan (kecuali yg terdapat pada kelompok kandungan purin tinggi), ayam, udang, kacang kering dan hasil olahannya seperti tahu dan tempe; asparagus, bayam, daun singkong, kangkung, daun dan biji melinjo
  • Kandungan Purin rendah (dapat diabaikan) – Nasi, ubi, singkong, jagung, roti, mie, bihun, tepung beras, cake, kue kering, puding, susu, keju, telur, minyak, gula, sayuran dan buah-buahan (kecuali sayuran dalam kelompok kandungan purin sedang)

Perbanyak minum air putih adalah cara mengobati asam urat yang sangat mudah untuk diterapkan

Banyak minum air putih akan membantu untuk mengencerkan dan melarutkan kadar asam urat. Dengan demikian ginjal akan lebih ringan didalam mengeluarkan zat asam urat dari tubuh melalu urine. Banyak minum air putih juga salah sata cara ringan untuk melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh termasuk asam urat.

Demikianlah uraian singkat tentang bagaimana cara mengobati asam urat dan nyeri sendi, terima kasih dan semoga bermanfaat….

 asam uratKami CV. Sehat Herba Indonesia menyediakan Obat herbal yang diramu khusus dari tanaman songgolangit, tanaman sidaguri dan rimpang temulawak untuk mengobati asam urat, pegal linu dan nyeri sendi yaitu obat herbal songgorat. Diracik dari bahan-bahan pilihan yang telah teruji secara empiris.

Isi : 40 Kapsul @ 500 mg
POM TR. No. 1233 62 861

pemesanan dan informasi : 0857 2500 9509 / 0852 2909 9695

This entry was posted in Artikel Pengobatan Herbal, Herbal Asam Urat and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>