HERBAL TANAMAN TEMPUYUNG

MENGOBATI BATU GINJAL

TEMPUYUNG adalah tanaman yang biasa tumbuh di pekarangan dan di tepian tanggul sungai. Tidak banyak yang tahu, jika tanaman tempuyung, bermanfaat untuk kesehatan manusia. Ya, tanaman tempuyung juga sebagai penghias pekarangan karena bentuk daun dan bunganya yang unik tersebut. Dibalik itu, ternyata ada manfaat daun tempuyung bagi kesehatan manusia yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah sebagai obat peluruh batu ginjal.

Tempuyung (Sonchus arvenshis L) termasuk dalam famili tanaman compositae.   Daun tempuyung adalah berwarna hijau agak keunguan, pinggirannya bergelombang tak beraturan dan bergerigi. Daun tempuyung inilah yang diyakini memiliki khasiat untuk mengatasi beragam keluhan atau penyakit. Diantaranya untuk meredakan demam, meluruhkan kencing (diuretik), menurunkan tekanan darah tinggi, serta menghancurkan (meluruhkan) batu ginjal.

Daun tempuyung rasanya pahit tapi punya efek mendinginkan. Sebenarnya semua bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan, namun yang paling sering dijadikan obat adalah daunnya.

Inilah Hasil Penelitian Terkait Dengan Manfaat Daun Tempuyung

Daun tempuyung memiliki manfaat sebagai obat herbal dikarenakan kandungan senyawa-senyawa yang dimilikinya. Beberapa diantaranya ialah saponin, flavonoid, polifenol, beta-lactucerol, alfa-lactucerol, inositol, manitol, kalium, taraksasterol, dan silika.

Suatu penelitian dilakukan oleh Prof. Dr. Sarjito dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta, berkenaan manfaat daun tempuyung sebagai obat batu ginjal. Prof. Dr. Sarjito merendam beberapa batu ginjal yang sudah dikeluarkan dalam air rebusan daun tempuyung pada suhu 30-35 derajat celcius.

Dalam percobaan ini, sebagian rendaman batu ginjal digoyangkan menyerupai gerakan dalam tubuh, dan sebagian lagi didiamkan. Sesudahnya, batu ginjal ditimbang dan kandungan kalsium dalamnya diukur secara kimiawi. Hasilnya memuaskan karena seluruh batu ginjal percobaan berkurang bobotnya.

Prof. Dr. Sarjito, juga meneliti kemampuan daun tempuyung dalam meluruhkan batu ginjal dengan menggunakan sinar rontgen dan memeriksa kristal dalam air seni. Hasil penelitian ini pun sama-sama memuaskan, daun tempuyung sanggup menghancurkan batu ginjal di dalam tubuh. Dan dari hasil penelitian lain didapati bahwa kandungan kalium dalam daun tempuyung yang berperan penting dalam peluruhan batu ginjal.

Daun tempuyung memang memiliki kalium yang cukup limpah. Kalium sanggup menguraikan kalsium karbonat dengan cara menggabungkan diri bersama senyawa karbonat, oksalat, atau kristal urat yang adalah komponen batu ginjal. Ini menyebabkan endapan batu ginjal akhirnya terpecah dan gampang larut bersama urin.

Selain sebagai obat batu ginjal, terdapat cukup beragam manfaat daun tempuyung lainnya. Salah satunya sebagai obat asam urat. Hal ini masih berkaitan erat dengan kemampuan tempuyung untuk melarutakan kristal urat dalam kasus batu ginjal. Penderita asam urat mengalami pengendapan kristal urat di pembuluh darah kapiler yang kerap menimbulkan nyeri menyakitkan di persendian.

Disinilah peran daun tempuyung sebagai diuretik untuk mendorong pengeluaran asam urat melalui urin. Daun tempuyung juga memiliki flavonoid yang diketahui ampuh menghambat kinerja enzim dan reaksi yang memicu pembentukan asam urat.

Sama seperti kebanyakan obat herbal, manfaat daun tempuyung baru bisa dirasakan jika seseorang tekun dan rutin mengonsumsinya. Air rebusan daun tempuyung biasanya diminum tiga kali sehari secara rutin sampai batu ginjal berkurang

Khasiat Produk Kami

  • Membantu melancarkan buang air kecil
  • Membantu meluruhkan batu urin di saluran kemih
  • Kencing batu
  • Darah tinggi
  • Asam urat

Keunggulan Produk Kami

  • Terbuat dari 100% Herbal Alami
  • Terdaftar Balai POM RI 103 316 961, Lulus Uji Mikrobiologi dan Bersertifikat Halal MUI
  • Reaksi Lebih Cepat
  • TERBUKTI Khasiatnya dengan Jumlah Testimoni Yang Terus Bertambah
  • Proses Produksi dalam pembinaan BPOM RI untuk memenuhi Standar CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik )

LEGALITAS BPOM

GARANSI ORIGINAL

HATI HATI !

PRODUK TIRUAN DAN PALSU

KAMI MENJAMIN PRODUK KAMI ORIGINAL

hanya Rp 55.000 / box (60 kapsul)

naturatik, asam urat, rematik, naturatik, asam urat, rematik

Cara Order Cepat Lewat SMS

1. Sebutkan Nama Lengkap Anda
2. Sebutkan Berapa Box Yang Dipesan
3. Sebutkan Alamat Lengkap Pengiriman

(ini nomor resmi kami, tidak ada nomor lain)

Setelah itu kami akan membalas pesan anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan dengan rapi dan polos untuk menjaga privasi anda.

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia